5 Manfaat dan Khasiat Madu Paling Mujarab Lengkap

5 Manfaat dan Khasiat Madu Paling Mujarab Lengkap5 Manfaat dan Khasiat Madu Paling Mujarab Lengkap

Madu memiliki kandungan yang kaya akan khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan jasmani dan rohani. Madu berbentuk cairan dengan warna emas agak bening. Berbeda dengan manfaat sayur dan buah, madu memiliki zat yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Keunikan madu ini dapat di sajikan dengan cara mencampurkan dengan makanan atau minuman yang tentunya menambah khasiat dan manfaat madu tersebut. Misalkan mencampurkan madu dengan jahe dapat menyembuhkan demam dan panas, menyembuhkan sariawan, dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Madu berupa cairan kental manis yang juga dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Madu banyak di campurkan ke ramuan jamu dan obat. Rasa manis madu berasal dari zat glukosa dan monosakarida fruktosa yang terkandung dalam madu tersebut. Dahulu, madu digunakan sebagai pemanis makanan dan minum sebelum gula.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat itu Mudah
Madu terbagi menjadi beberapa jenis, diantaranya : madu alfafa, madu blueberry, madu alpukat, madu clover, madu jeruk, madu cengkih, madu sage, madu kapas, madu mangrove, dan madu eucalyptus. Walaupun memeiliki jenis yang berbeda, madu ini tetap memiliki khasiat yang sama. Hanya saja, rasa dan aromanya yang berbeda-beda.

Ingin tahu apa saja khasiat dan manfaat madu? apa saja ramuan yang bisa disajikan sebagai pelengkap madu? Berikut Manfaat dan khasiat madu lengkap untuk kesehatan tubuh.

1. Mencegah Diabetes

Diabetes atau penyakit gula ini dapat dicegah dengan banyak mengkonsumsi banyak madu. Kandungan vitamin pada madu meningkatkan kinerja enzim insulin untuk mengatur tingkat atau kadar gula dalam darah. Selain itu, madu juga dapat digunakan sebagai pengganti gula. Beberapa jenis madu memiliki indeks hipoglikemik yang rendah, sehingga madu tidak menyebabkan kenaikan gula darah Anda.

2. Meningkatkan Stamina

Madu juga berperan sebagai sumber energi yang baik untuk tubuh. Hal ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mulai dari saat kita masih berumur 5 tahun, kita sudah disuguhi madu yang di campur di minuman susu. Tak hanya itu, madu juga sering di konsumsi oleh para suami isteri dalam hubungan intim.

3. Meningkatkan Kesuburan Isteri dan Suami

Sama halnya dengan poin diatas, madu juga dapat meningkatkan kesuburan suami dan isteri. Hal ini juga mencegah terjadinya kemandulan pada keduanya. Di Indonesia, telah banyak orang yang membuktikan khasiat madu ini dalam 2 bulan.

4. Menghilangkan Segala Macam Batuk

Sebuah penelitian dari Penn States College of Medicine (PSCM) menemukan bahwa madu sangat efektif dalam menghilangkan batuk. Hal ini sudah di buktikan dengan melakukan percobaan pada 139 anak-anak, Alhasil 90% dari anak tersebut dapat tidur nyaman saat malam hari dan batuk pun mereda dan keesokan harinya langsung sembuh. Hal ini dikarenakan kandungan Dekstrometorfan (DM) dalam madu bermanfaat menenangkan batuk baik itu batuk biasa sampai batuk berdahak.

Penelitian lain juga pernah dilakukan terhadap 270 anak-anak berusia 1-5 tahun yang mengalami batuk pada malam hari karena pilek. Dalam penelitian ini, anak-anak yang meminum 2 sendok madu mengalami perubahan signifikan dari pada yang tidak meminum madu tersebut. Oleh karena itu, jika Anda terkena batuk alangkah baiknya mengkonsumsi madu sebagai obat tradisional. Untuk memdapatkan hasil manfaat madu yang optimal, sangat disarankan di minum dengan air hangat.

5. Meningkatkan Daya Fikir dan Daya Ingat

Semakin bertambahnya usia, maka daya ingat seseorang pun akan mulai menurun. Kinerja otak manusia pun akan tidak maksimal. Manfaat madu salah satunya dapat digunakan untuk menambah daya ingat dan memaksimalkan daya fikir. Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh Reuters, 102 wanita usia menopause atau yang sudah tidak bisa membuahi diwajibkan untuk meminum 20 gram madu setiap hari. Setelah empat bulan, ternyata mereka yang mengkonsumsi madu daya ingatnya meningkat.

 

Sumber: https://urbanescapesusa.com/xiaomi-benarkan-akan-luncurkan-mi-note-3/