Agregator logistik India Shiprocket mengumpulkan $ 13 juta untuk ekspansi ke luar negeri

Agregator logistik India Shiprocket mengumpulkan $ 13 juta untuk ekspansi ke luar negeri

 

 

Agregator logistik India Shiprocket mengumpulkan $ 13 juta untuk ekspansi ke luar negeri
Agregator logistik India Shiprocket mengumpulkan $ 13 juta untuk ekspansi ke luar negeri

Shiprocket, agregator logistik berbasis di New Delhi yang bekerja dengan penjual langsung-ke-konsumen termasuk beberapa influencer media sosial, telah mengumpulkan $ 13 juta dalam putaran pembiayaan baru karena berencana untuk memperluas platformnya di luar negeri.

Perusahaan investasi yang berbasis di Silicon Valley, Tribe Capitalmemimpin putaran pembiayaan Seri C dari Shiprocket. Innoven Capital dan investor yang sudah ada Bertelsmann India Investments juga berpartisipasi dalam putaran tersebut, yang menjadikan pendanaan perusahaan rintisan yang berusia tiga tahun ini menjadi $ 26 juta.

Shiprocket bekerja dengan lebih dari selusin perusahaan kurir di India dan menegosiasikan persyaratan seperti pelacakan biaya dan pengiriman dengan mereka atas nama penjualnya, Saahil Goel, co-founder dan chief executive dari startup, mengatakan kepada TechCrunch dalam sebuah wawancara tahun lalu.

Startup hari ini bekerja dengan lebih dari 35.000 penjual di India dan

memproses sekitar 2 juta pengiriman setiap bulan. Ini juga membantu penjual menangani barang-barang yang hilang selama pengiriman dan memungkinkan pembayaran tunai, opsi pembayaran paling populer di antara para pelanggan di India. Gillettte, rantai produk kecantikan Mamaearth, franchise bir The Beer Cafe, lembaga pelatihan Aakaash Institute, dan pembuat bir Bira adalah beberapa merek yang menggunakan layanan Shiprocket.

Shiprocket juga menjadi salah satu mitra penjualan teratas untuk influencer media sosial di India yang harus mengurus barang-barang yang mereka jual kepada penggemar mereka sendiri. Dalam beberapa tahun terakhir, gelombang startup perdagangan sosial seperti Meesho, didukung oleh Prosus Ventures dan Facebook , dan Simsim telah muncul di India ketika mereka berusaha untuk membentuk kembali bagaimana orang berpikir tentang membeli online.

“Salah satu alasan mengapa Amerika Serikat dan negara berkembang

berkembang pesat selama 50 tahun terakhir adalah dinamika bisnis wirausaha kecil dan menengah yang sehat bersama dengan konsolidasi dan peningkatan skala perusahaan,” kata Arjun Sethi, salah satu pendiri Tribe Capital, dalam sebuah pernyataan.

“Kami berinvestasi di Shiprocket karena mereka memberdayakan usaha kecil hingga menengah yang benar-benar mewakili hati dan jiwa dari setiap ekonomi yang sedang tumbuh. Saat ini, segmen UKM tidak memiliki pembiayaan modal dan kredit, infrastruktur, teknologi, dan strategi pemasaran. Shiprocket telah memungkinkan bisnis ini tumbuh pada saat kompetisi yang muncul dimungkinkan oleh internet seluler dan perusahaan, ”tambahnya.

Shiprocket mengatakan akan menggunakan modal baru untuk memperluas ilmu data dan tim teknik dan fokus pada inisiatif baru termasuk ekspansi internasionalnya. Startup ini telah mengirimkan pengiriman ke luar negeri, ia mengklaim pengiriman di lebih dari 26.000 kode pos di India dan 220 negara dan pasar tambahan.

Startup mengatakan itu menguntungkan pada tahun keuangan yang berakhir

pada 31 Maret 2019 dan memiliki tingkat pendapatan tahunan antara $ 25 juta hingga $ 30 juta. Ia tidak mengomentari dampak pandemi coronavirus terhadap bisnisnya.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/9999/12/31/no-headline/002518120484219217452