Begini Cara Memindahkan Posisi Taskbar di Windows 10

Begini Cara Memindahkan Posisi Taskbar di Windows 10

 

Begini Cara Memindahkan Posisi Taskbar di Windows 10
Begini Cara Memindahkan Posisi Taskbar di Windows 10

NGONOO.com – Nggak sedikit dari kita yang biasanya ingin tampilan Windows

10 di laptop tampak lebih cantik, nggak ada salahnya jika kita sedikit ngutak-atik beberapa fitur dari Windows 10 demi menghasilkan sebuah interface yang lebih menarik. Kali ini aku akan ngebahas gimana cara memindahkan menu Taskbar yang tadinya letaknya dibawah, bisa kita pindah jadi di sisi kanan, atas dan sisi kiri.

Pada artikel sebelumnya aku pernah ngebahas tentang Wallpaper baru Surface Studio gaes, Wallpaper tersebut bisa di kombinasikan dengan model taskbar yang diletakkan di setiap sisi yang berbeda, kamu juga bisa download Wallpaper tersebut secara gratis tis tis…

Kalau kamu bosen dengan model Taskbar yang letaknya dibawah, maka

sekarang kamu bisa memindahkan Taskbar tersebut di bagian kanan, atas dan kiri layar PC. Cara yang kita gunakan memang sangat sederhana gaes, kita juga bisa melakukannya di Windows versi terdahulu, namun pada Windows 10 kita akan dimanjakan dengan tata letak dari menu-menu yang sudah diatur sedemikian rupa, sehingga tampak lebih elegant.

1. Pertama, masuk ke menu Setting > Personalization > Taskbar

2. Lalu pilih Taskbar Location on Screen

1. Kamu juga bisa melakukannya dengan cara yang lebih mudah, yakni dengan memastikan bahwa Taskbar tidak dalam keadaan terkunci, Klik kanan pada Taskbar > Hilangkan tanda centang

2. Sekarang kamu bisa memindahkan Taskbar tersebut sesuka hati kamu, Klik

kiri pada mouse dan tahan, ingin diletakkan di sisi kanan, atas ataupun bawah sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna.

Sekian tips sederhana kali ini, kita akan lanjutkan dengan tips lain setiap harinya. Simak terus NGONOO.com ya! Kita juga akan tetap update berita seputar gadget terbaru di bulan Maret ini. Byee ….

Baca Juga: