Bezos dan Zuckerberg bernilai $ 60 miliar lebih dalam dua bulan, terima kasih kepada COVID-19

Bezos dan Zuckerberg bernilai $ 60 miliar lebih dalam dua bulan, terima kasih kepada COVID-19

 

Bezos dan Zuckerberg bernilai $ 60 miliar lebih dalam dua bulan, terima kasih kepada COVID-19
Bezos dan Zuckerberg bernilai $ 60 miliar lebih dalam dua bulan, terima kasih kepada COVID-19

Kita sudah hampir enam bulan terlibat dalam pandemi coronavirus (COVID-19) dan kutu buku miliarder kita masih lebih baik dari sebelumnya.

Itu benar. Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, dan Steve Ballmer

(masing-masing dari Amazon, Facebook, dan Microsoft) mengamuk di luar kendali. Sejak pertengahan Maret, mereka masing-masing mendapatkan lebih banyak cheddar daripada miliarder lainnya (teknologi atau lainnya) di AS.

Menurut analisis bersama oleh orang Amerika untuk Keadilan Pajak dan Institut Studi Kebijakan, Bezos menambahkan $ 34,5 miliar untuk keseluruhan kekayaannya dari 18 Maret hingga 19 Mei; Zuckerberg memperoleh $ 25,3 miliar; dan Ballmer menjaring $ 12,8 miliar.

Tambahkan itu dan Anda mendapatkan $ 72,6 miliar menghancurkan hanya antara tiga eksekutif.

[Baca: Hakim mengeset tweet ‘Tesla’ dari Musk terlalu tinggi, tetapi tidak cukup untuk menuntut ]

Untuk membantu memahami kekayaan teknologi AS cr è saya de la cr è saya, Hard Fork membangun visualisasi di bawah ini. Itu memilah semua dari 600+ miliarder di AS dengan jutaan yang telah mereka tambahkan pada kekayaan mereka sejak 18 Maret: semakin besar gelembungnya, semakin banyak uang yang dihasilkan.

Anda juga dapat memfilter miliarder berdasarkan sektor mereka, termasuk

teknologi, media, energi, keuangan, dan investasi.

Berkembang logoVisualisasi data yang berkembang
Tidak peduli seberapa kaya, Bezos besar jahat adalah alpha. Co-founder Amazon masih menjadi orang terkaya di dunia dengan $ 147,5 miliar. Gates adalah yang kedua, kekayaannya bernilai $ 106 miliar.

Secara keseluruhan, nilai miliarder AS membengkak $ 434 miliar, naik 15% dalam dua bulan terakhir. Sekitar 38 juta orang Amerika mengajukan klaim untuk tunjangan pengangguran pada saat itu.

Billionaires Musk, Ellison, dan Gates juga ikut bergabung
Estimasi kekayaan bersih Elon Musk tumbuh 48% dalam dua bulan menjadi $ 36,4 miliar – keuntungan didorong oleh kinerja pasar yang kuat dari perusahaan kendaraan listriknya Tesla dalam menghadapi resesi global.

Bahkan konglomerat perangkat lunak Oracle, yang harga sahamnya telah menggelepar sebelum COVID-19, membukukan pendapatan pendapatan terbaiknya dalam dua tahun pada bulan Maret. Co-founder Ellison sejak itu telah menambahkan lebih dari $ 7 miliar pada kekayaan bersihnya.

miliarder

Foto milik Amerika untuk Keadilan Pajak, Institut Studi Kebijakan, dan Inequality.org
Selain teknologi, satu pemenang besar di ‘normal baru kami’ adalah tanda hubung profesional Kanye West. Selama kuncian, Barat sebenarnya lulus ke klub koma tres setelah total kekayaannya diperkirakan mencapai $ 1,3 miliar.

Alih-alih komputasi awan, Barat justru mencari untung dengan real estat, fesyen, dan pengumpulan mobil. Dia juga dilaporkan mengumpulkan hampir $ 300.000 ternak.

Baca Juga: