Cara Promosi Penjualan


Cara promosi penjualan dengan cara mengadakan pameran di suatu event tertentu bisa juga adakan event sendiri, agar promosi penjualan lebih efektif perhatikan momen-momen yang bertepatan pada suatu acara, misal produk sepeda motor yang ingin mengampanyekan penghematan bensin, jika pemerintah sedang menggalakkan hemat BBM seperti sekarang ini Anda bisa memanfaatkannya dengan produk yang tepat, yakni sepeda motor terbaru dengan konsumsi BBM 1 liter/100 kilo jarak tempuh.
Promosi penjualan jika produk Anda Fashion, baju batik, pulsa elektrik, handphone dan banyak lagi usaha-usaha lain-nya, bisa mengkreasikan cara promosi untuk produk Anda agar lebih dikenal lagi dan terus intens dengan tetap penuh rasa
semangat, tetapi juga jangan lupa berilah selalu setiap informasi akan manfaat-manfaat, atau keunggulan atas produk dan jasa Anda kepada masyarakat.

3.2 Definisi Efektivitas

Efektivitas adalah suatu keadaan yang menunjukkan sejauh mana rencana dapat tercapai. Semakin banyak rencana yang dapat dicapai, semakin efektif pula kegiatan tersebut, sehingga kata efektivitas dapat juga diartikan sebagai tingkat keberhasilan yang dapat dicapai dari suatu cara atau usaha tertentu sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai..
Menurut Sondang dalam Othenk (2008: 4), efektivitas adalah pemanfaatan sumber daya, sarana dan prasarana dalam jumlah tertentu yang secara sadar ditetapkan sebelumnya untuk menghasilkan sejumlah barang atas jasa kegiatan yang dijalankannya. Efektivitas menunjukkan keberhasilan dari segi tercapai tidaknya sasaran yang telah ditetapkan. Jika hasil kegiatan semakin mendekati sasaran, berarti makin tinggi efektivitasnya. Sejalan dengan pendapat tersebut, Abdurahmat dalam Othenk (2008: 7), efektivitas adalah pemanfaatan sumber daya, sarana dan prasarana dalam jumlah tertentu yang secara sadar ditetapkan sebelumnya untuk menghasilkansejumlah pekerjaan tepat pada waktunya. Dapat disimpulkan bahwa efektivitas berkaitan dengan terlaksananya semua tugas pokok, tercapainya tujuan, ketepatan waktu, dan partisipasi aktif dari anggota serta merupakan keterkaitan antara tujuan dan hasil yang dinyatakan, dan menunjukan derajat kesesuaian antara tujuan yang dinyatakan dengan hasil yang dicapai.

sumber :