CEO Streamlabs menjelaskan alat monetisasi bangunan untuk Twitch & YouTube

CEO Streamlabs menjelaskan alat monetisasi bangunan untuk Twitch & YouTube

 

CEO Streamlabs menjelaskan alat monetisasi bangunan untuk Twitch & YouTube
CEO Streamlabs menjelaskan alat monetisasi bangunan untuk Twitch & YouTube
Karena pita tumbuh dari amatir yang suka berkelahi menjadi profesional, alat yang memfasilitasi karier mereka telah mengalami evolusi yang serupa. Sementara beberapa alat diintegrasikan ke dalam platform streaming sendiri, streaming yang sukses bergantung, pada tingkat yang hampir mencengangkan, pada perangkat lunak pihak ketiga. Sebagai Twitch, YouTube, dan sejenisnya telah meningkat menjadi pusat kekuatan hiburan, pembuat perangkat lunak ini menjadi lebih canggih untuk memenuhi kebutuhan streamer.
Satu perusahaan khususnya memiliki cukup banyak di beberapa platform streaming. Jika Anda seorang streamer, itu adalah nama yang mungkin Anda kenal: Streamlabs . TNW berbicara dengan CEO Ali Moiz, yang mengatakan bahwa tujuan perusahaan adalah untuk membantu pita mengubah hobi mereka menjadi karier:
Saya suka menggambarkan kami sebagai semacam Adobe untuk streaming langsung. Kami adalah seperangkat alat streaming profesional untuk streamer yang bercita-cita untuk menjadi profesional. Jadi misi kami, tujuan kami untuk menjadi, adalah untuk membantu pita mengubah gairah mereka menjadi karier. Saat seseorang memutuskan untuk streaming secara konsisten, mereka membutuhkan alat seperti ini.
Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti
DAFTAR SEKARANG
Ketika streaming pertama mulai meningkat popularitasnya, tidak ada satu pun alat yang disetujui yang mencakup semua kebutuhan streamer dan pemirsa. Anda mengumpulkan perangkat lunak pihak ketiga sebaik mungkin, dan widget yang bagus tersebar dari mulut ke mulut. Seiring waktu, berbagai ekstensi dan widget yang melayani kebutuhan tersebut telah dikonsolidasikan ke dalam beberapa alat yang menonjol – selain Streamlabs, ada juga yang seperti Nightbot , StreamElements , dan Muxy , yang semuanya menawarkan fitur serupa untuk streamer.
Ketika perusahaan pertama kali dimulai, klaim utama untuk ketenaran adalah TwitchAlerts, yang memungkinkan streamer untuk menampilkan visual di layar untuk interaksi pemirsa mereka. Moiz mengatakan perusahaan menambahkan alat yang berbeda ke layanan karena permintaan dari pita tumbuh. Sejak 2014, Streamlabs telah membangun sejumlah alat lain untuk basis klien streamer yang dibudidayakan.

Produk-produknya termasuk Streamlabs chatbot, cara mengelola obrolan,

Streamlabs Open Broadcaster Software (SLOBS), pengaturan streaming all-in-one, dan Twitch Alerts yang disebutkan di atas. Namun, salah satu yang paling penting, paling tidak sejauh menyangkut Moiz adalah perangkat lunak donasi yang memungkinkan streamer mengumpulkan tips dari pemirsa mereka – dengan kata lain, bagaimana mereka mengumpulkan salah satu sumber pendapatan utama mereka.
(Pengungkapan penuh di sini: Saya juga menggunakan produk Streamlabs, seperti SLOBS dan Streamlabs chatbot, selama kesempatan langka saya mengalirkan sesuatu di Twitch.)
Untuk memberikan gambaran tentang seberapa banyak streamer yang berpotensi menghasilkan melalui tips, Moiz memberikan beberapa angka sulit: “ Ini tumbuh dari $ 0 dalam tips yang diproses pada tahun 2014, hingga $ 257 juta dalam tips yang diproses untuk streamer hingga saat ini. Itu adalah sejumlah perubahan serius yang beralih dari pita ke kipas. ”

Streamlabs jauh dari satu-satunya perusahaan yang menawarkan cara untuk

membantu pita membuat bank bekerja keras. StreamElements juga menawarkan sistem tip, dan Nightbot memungkinkan pengguna untuk menautkan PayPal mereka dalam obrolan. Menghasilkan uang dari streaming telah menjadi perhatian para pembuat konten sejak awal, dan semua penyedia perangkat lunak streaming populer telah mencoba memenuhi kebutuhan itu dengan satu atau lain cara.
Saat ini, proyek terbaru Streamlabs adalah toko aplikasi , di mana pengembang dapat menawarkan alat mereka sendiri kepada pengguna SLOBS. Menurut Moiz, toko ini menghadirkan industri rumahan masa depan bagi para pengembang yang juga ingin membuat karier mereka melalui streaming:

Streamer memerlukan akses ke alat terbaik yang tersedia di luar sana … sangat

sulit bagi [pengembang] untuk mencapai streamer yang cukup, untuk mendapatkan produk mereka di depan streamer yang cukup karena distribusinya yang sulit. Butuh waktu, butuh keberuntungan, butuh banyak untuk mendapatkan namamu di luar sana. Mereka berjuang untuk membangun hobi mereka menjadi karier.