Plafon merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah ruangan. Langit-langit harus dirancang dengan sangat baik untuk memberikan tampilan yang menarik atau meningkatkan estetika interior.

Begitu pula saat melihat warna dinding dan lantai sebuah rumah, plafon juga harus menjadi desain yang benar-benar sempurna.

Ada banyak cara untuk mendapatkan ide desain plafon yang menarik, terutama di ruang tamu. Anda bisa memilih plafon desain polos, plafon berukir, atau plafon ekspos. Ada berbagai pilihan jenis material yang digunakan. Untuk gypsum, tripleks dan tarnit.

Anda dapat memilih desain plafon yang paling Anda sukai dan menyesuaikannya dengan gaya desain interior Anda.

Ada beberapa desain plafon yang bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan tampilan ruang tamu yang menarik dan mencolok.

Plafon ruang tamu bergaya minimalis

Gaya desain minimalis merupakan salah satu gaya interior yang paling banyak digunakan dan diadaptasi baik untuk tipe dan tipe bangunan hunian maupun komersial. Gaya minimalis sederhana sangat cocok untuk rumah kecil di lahan kecil.

Orang Indonesia yang umumnya memiliki rumah kecil membuat gaya desain minimalis ini semakin digemari.

Minimalis adalah gaya yang sederhana dan tidak berlebihan. Untuk desain plafon bergaya minimalis bisa menggunakan plesteran atau kayu polos. Plafon minimalis memberikan kesan simpel dan bersih.

Desain langit-langit ruang tamu bergaya industri

Ada banyak cara untuk mendesain plafon bergaya industrial. Kayu rustic, yang tersusun dari sentuhan pedesaan, sangat berkesan sebagai ruang tamu. Atau, Anda dapat mengekspos langit-langit sebagai ide simbolis dari langit-langit bergaya industri yang kuat.

Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan semen stacco dan langit-langit seng untuk membuat langit-langit bergaya industri. Saat menggunakan seng, suhu ruangan meningkat tajam pada siang hari dan terasa sangat panas serta tidak nyaman dan harus dipertimbangkan kembali.

Desain langit-langit ruang tamu yang mewah

Untuk memberi ruang tamu Anda tampilan yang mewah, Anda bisa menghadirkan ide desain plafon elegan dalam skema warna dan kombinasi, serta model klasik.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Materialnya adalah material plester atau plafon kayu dengan ukiran khas klasik.

Pada dasarnya, desain plafon di ruang tamu merupakan bagian yang tidak bisa dilupakan. Langit-langit sama pentingnya dengan dinding dan lantai.

Desain plafon pada ruang tamu dapat menciptakan tampilan interior yang menarik dan mencolok.