‘Justice,’ Kata Terpopuler 2018 dalam Kamus Merriam-Webster

‘Justice,’ Kata Terpopuler 2018 dalam Kamus Merriam-Webster

‘Justice,’ Kata Terpopuler 2018 dalam Kamus Merriam-Webster
‘Justice,’ Kata Terpopuler 2018 dalam Kamus Merriam-Webster

Justice” (Keadilan) adalah kata yang paling banyak dicari orang dalam kamus

Merriam-Webster. Merriam-Webster, penerbit asal AS yang merupakan salah satu kamus favorit di dunia menobatkan kata “Justice” yang artinya prinsip perlakuan yang adil, sebagai Kata Terpopuler 2018, Reuters melaporkan, Selasa (18/12).

Para pengguna kamus mencari kata ini 74 persen lebih banyak dibandingkan

dengan tahun lalu, ujar Meghan Lunghi, juru bicara untuk situs web yang mengklaim sebagai “kamus paling dipercaya di Amerika.”

Lonjakan pencarian kata itu didorong oleh penggunaan spesifik kata tersebut seperti “obstruction of justice” (menghalang-halangi proses peradilan) setelah munculnya cuitan Presiden AS Donald Trump pada Agustus yang meminta Jaksa Agung Jeff Sessions, menghentikan penyelidikan yang dilakukan Penasihat Khusus Robert Mueller atas peran Rusia dalam pemilihan presiden 2016, demikian pernyataan perusahaan tersebut.

“Sering kali ini adalah kata yang acap kali terdengar untuk sebuah konsep

abstrak dan kata yang paling banyak dicari orang,” ujar Emily Brewster, wakil redaksi pada Merriam-Webster, dalam sebuah pernyataan. “Saat kata-kata umum seperti keadilan digunakan dalam konteks yang bersifat sangat spesifik, teknis, atau dari segi hukum, orang akan mencarinya di kamus untuk detail dan nuansa yang dapat diuraikan oleh sebuah definisi.”

“Justice” termasuk kata yang paling banyak dicari tahun ini selain kata “misinformation” pada situs Dictionary.com dan kata “toxic” pada situs Oxford English Dictionary.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/263H0v884Rs