Ledakan Aneh Perdalam Misteri ‘Sinyal Alien’ di Semesta

Ledakan Aneh Perdalam Misteri ‘Sinyal Alien’ di Semesta

Ledakan Aneh Perdalam Misteri ‘Sinyal Alien’ di Semesta

Ledakan Aneh Perdalam Misteri ‘Sinyal Alien’ di Semesta 

Energi yang tidak dapat dijelaskan meledak di sudut terpencil dari alam semesta dan telah memperdalam misteri sinyal radio alien aneh yang masih belum mampu dipecahkan oleh  astronom.

Mereka tengah mencari Fast Radio Bursts (FRBs)

Fenomena membingungkan yang mengeluarkan api dan dalam prosesnya melepaskan semburan besar gelombang radio untuk sepersekian detik sebelum menjadi tenang lagi. Namun Beberapa  peneliti yang mendengarkan sinar gama telah mencatat bang energi dari titik yang sama sebagai salah satu objek misterius, yang menurut tim bisa memungkinkan mereka untuk mempersempit asal FRBs, namun ini sulit karena hidup mereka yang pendek.

Kebetulan, FRBs juga telah dijelaskan sebagai sinyal

Dari intelijen luar bumi, sesuatu yang masih menjadi misteri seperti semburan itu sendiri. Sebuah tim astronom dari Pennsylvania State University (PSU) telah menemukan pelepasan yang kuat dari radiasi setelah radio meledak dengan bantuan teleskop Swift NASA, pesawat ruang angkasa yang mengorbit planet dan langkah-langkah ledakan sinar gama.

Menurut tim riset, ini adalah contoh pertama

Dari radiasi yang ditemani sinyal ke FRB, yang menunjukkan bahwa sumber dapat dipersempit di masa depan.
“Sebelum penemuan ini, FRBs tidak terlihat menunjukkan emisi di bagian lain dari (elektromagnetik) spektrum selain radio, jadi ini adalah deteksi yang pertama dari bagian lain nonradio ke FRBs,” kata James DeLaunay, penulis pertama penelitian, seperti dicatat oleh Mail online. “Mendeteksi bagian lain dari nonradio apa pun sangat membantu kami mempersempit apa yang kemungkinan menjadi sumber FRBs,” katanya..

Penelitian baru telah menambahkan dua kemungkinan lain

Supernova dan lubang hitam supermasif. Namun, tak satu pun dari model benar dan bisa menjelaskan sumber, dan fenomena ini masih menjadi misteri.
“Saya benar-benar bersemangat untuk mengetahui apa saja sumber di balik semburan radio cepat dan bagaimana mereka merancang untuk menghasilkannya?” tambah astrofisikawan Derek Fox dari riset tim PSU.

Sumber : https://bandarlampungkota.go.id/blog/bpupki-sejarah-anggota-tugas-dan-pembentukannya/