Manfaat Jalan Kaki Yang Sangat Luar Biasa untuk Menyembuhkan Penyakit ini

Manfaat Jalan Kaki Yang Sangat Luar Biasa untuk Menyembuhkan Penyakit iniManfaat Jalan Kaki Yang Sangat Luar Biasa untuk Menyembuhkan Penyakit ini

Wow ternyata dengan berjalan kaki secara tidak langsung kita dapat menyembuhkan beberapa penyakit yang terdapat dalam tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat jalan kaki bagi kesehatan.

Manfaat Jalan Kaki Yang Sangat Luar Biasa untuk Menyembuhkan Penyakit ini

Dapat Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis tidak cukup hanya dengan rutin konsumsi vitamin D & asupan kalsium yang banyak, tubuh juga butuhkan gerak badan dan merlukan waktu paling kurang 15 menit dibawah sinar matahari pagi dan anda akan terhindar dari osteoporosis.

Dapat Membakar Lemak
Selain sejumlah kalori terbuang oleh aktivitas berjalan kaki, kelebihan kalori yang tersimpan di dalam tubuh akan ikut terbakar, kemudian kenaikan berat badan tidak terjadi.

Dapat Melangsingkan Badan
Pergerakan kaki hingga seluruh tubuh mampu menurunkan berat badan dan lemak yang ada diperut anda akan terkikis. Lakukan jalan kaki rutin selama satu jam.

Dapat mencegah Kanker
Kita tahu, bergerak badan ikut melancarkan peristaltik usus, sehingga buang air besar lebih tertib. Jalan kaki juga bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara.

Dapat Mencegah Serangan Jantung
Jalan kaki dengan cepat bisa mengalirkan darah ke dalam jantung. Dengan sering jalan kaki, kolesterol baik (HDL) yang bekerja sebagai spons penyerap kolesterol jahat (LDL) akan meningkat dengan berjalan kaki kaki.

Dapat Mencegah Kencing Manis
Dengan rutin jalan kaki, mampu mencegah berkembangnya diabetes, khususnya pada mereka yang bertubuh gemuk, selama gula darah bisa terkontrol. Anda hanya butuhkan jalan kaki rutin untuk terus menjaga kebugaran badan dan terhindar dari diabetes.

Dapat mencegah Depresi
Berjalan kaki dengan cepat bisa minimalisasi depresi.

Dapat Mencegah Stroke
Sebuah penelitian dilakukan pada 70 ribu karyawan yang dalam bekerja tercatat melakukan kegiatan berjalan kaki sebanyak 20 jam dalam seminggu, hasilnya resiko terserang stroke menurun hingga dua pertiga.

 

POS-POS TERBARU