Microsoft Akan menggantikan jurnalis dengan AI dalam Berita dan MSN

Microsoft: Akan menggantikan jurnalis dengan AI dalam Berita dan MSN

Microsoft Akan menggantikan jurnalis dengan AI dalam Berita dan MSN
Microsoft Akan menggantikan jurnalis dengan AI dalam Berita dan MSN

Penyakit jantung koroner telah mendorong manusia untuk dengan cepat

memeriksa dan menggunakan pekerjaan jarak jauh, layanan elektronik, dan prosedur otomatis. Itu sama sekali bukan hal yang buruk. Namun, itu berdampak negatif pada kehidupan banyak karyawan, dan salah satu contohnya adalah tindakan Microsoft yang akan datang.

AI mengambil pekerjaan orang
Menurut The Guardian dan outlet berita lainnya, Microsoft berencana untuk memecat puluhan jurnalis yang bekerja untuk News dan MSN .

Secara khusus, pada 30 Juni, raksasa teknologi itu akan mem-PHK 50

karyawan di AS dan 27 di Inggris, dan menggantinya dengan AI . Ini terutama staf yang bertanggung jawab untuk menemukan, memilih, dan mengedit berita. Karyawan penuh waktu tidak akan terpengaruh.

Seorang juru bicara Microsoft mengatakan PHK tidak ada hubungannya dengan pandemi , tetapi merupakan bagian dari penilaian perusahaan dari waktu ke waktu, yang kadang-kadang menyebabkan pemindahan yang diperlukan.

Selain PHK massal, penggantian jurnalis dengan AI menimbulkan beberapa

pertanyaan . Akankah kecerdasan buatan Microsoft dapat mengelola dengan baik konten yang ada di taBaca Juga:
ngannya? Apakah dia memiliki kemampuan untuk mengikuti instruksi editorial yang ketat? Bisakah alat ini menguji kesesuaian bahan untuk mencegah penayangan langsung bahan yang kasar?

Kami tidak tahu bagaimana ini akan berhasil, tetapi kami berharap ini tidak mengarah pada redudansi yang lebih banyak lagi.

Baca Juga: