Orang Tua Mahasiswa Apresiasi Aplikasi MyUBSI Parent yang Diluncurkan UBSI

Orang Tua Mahasiswa Apresiasi Aplikasi MyUBSI Parent yang Diluncurkan UBSI

Orang Tua Mahasiswa Apresiasi Aplikasi MyUBSI Parent yang Diluncurkan UBSI
Orang Tua Mahasiswa Apresiasi Aplikasi MyUBSI Parent yang Diluncurkan UBSI

Pontianak-Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak sukses menggelar kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan yang dilaksanakan di aula kampus UBSI Pontianak ini bertemakan ‘Sinergitas Orang Tua Bersama Kampus di Era Digital’. Sabtu (05/10/2019)

Eri Bayu Pratama, Kepala Kampus UBSI Pontianak mengatakan kegiatan ini

bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara civitas kampus UBSI dengan orang tua mahasiswa. Ia juga menuturkan bahwa di era digital seperti saat ini mengharuskan pihak kampus untuk mengikuti perkembangan zaman.

Kampus UBSI telah meluncurkan aplikasi MyUBSI Parent yang dikhususkan bagi orang tua untuk melihat perkembangan akademik anaknya di kampus.

“Kami memperkenalkan sistem digital yang diterapkan oleh UBSI. Jadi pada acara ini kami menjelaskan bagaimana orang tua dapat mengontrol perkembangan anak-anaknya, dengan aplikasi MyUBSI Parent” kata Eri.

Kelebihan aplikasi tersebut, yaitu selain untuk memantau perkembangan

akademik anak di kampus, orang tua mahasiswa juga mendapatkan informasi mulai dari proses pembayaran kuliah, jadwal perkuliahan hingga nilai semester.

“Nah MyUBSI Parent, itu dikhususkan untuk orang tua. Aplikasi tersebut dapat memantau baik itu dari segi pembayaran perkuliahan, jadwal perkuliahan dan nilai semester itu semua kita sampaikan di aplikasi tersebut,” papar Eri.

Kendati demikian, Eri mengaku, masih adanya kekurangan dalam program digital tersebut, misalnya orang tua tidak memiliki gadget atau gagap teknologi.

“Ini yang masih menjadi tantangan untuk kami. Jika mengalami hal tersebut,

kami memberikan alternatif untuk memperoleh informasi dengan jalur komunikasi melalui telepon. nah dengan kegiatan ini semoga orang tua juga bisa melek digital, tadi itu ada orang tua yang paling jauh dari Kapuas Hulu, jadi jika bisa mengaplikasikan aplikasi ini mereka dapat mengetahui perkembangan anaknya hanya dari aplikasi ini,” ungkapnya.

Eri mengatakan, dari pertemuan orang tua mahasiswa yang digelar, sudah banyak orang tua mahasiswa yang memiliki gandget.

Para orang tua, bahkan sangat mengapresiasi aplikasi MyUBSI Parent dari UBSI ini.

Salah satu orang tua mahasiswa pun berharap, adanya pengembangan tersebut bisa diterima dan dimaksimalkan.

 

Sumber :

https://scalar.dartmouth.edu/scalar/guest/10-characteristics-and-examples-of-mushroom-like-protists-as-well-as-an-explanation?t=1574608285200