PEMBANGUNAN APARATUR YANG BERIBAWA

Menciptakan tata pemerintahan yang berwibawa merupakan salah satu agenda penting dalam pembangunan daerah. Agenda tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, antara lain: keterbukaan, akuntabilitas, efektifitas dan efisiensi, menjunjung tinggi supremasi hukum, dan membuka partisipasi masyarakat yang dapat menjamin kelancaran, keserasian dan keterpaduan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan    dan                        pembangunan.

Ø  Teladan

Menurut pemikiran saya, menjadi seorang pemimpin yang dipandang dan dihormati oleh bawahannya adalah seorang pemimpin yang bijaksana, adil dalam setiap pengambilan keputusan, ramah, tegas, disiplin, memiliki sifat yang terpuji, selalu menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, dan yang paling penting seorang pemimpin itu harus menerima apapun itu masukan dari bawahannya. Jangan bersikap otoriter yang mau menang sendiri serta dilarang keras melakukan yang namanya KKN dimanapun dan kapan pun. Karena KKN merupakan salah satu contoh sikap yang seharusnya tidak dimiliki oleh seorang pemimpin yang ingin dihormati dan dipandang oleh bawahannya.

Ø  Pantangan

Dimana suatu organisasi melakukan suatu kegiatan namun pemimpinnya tidak efisien, efektif,dan tidak terbuka sehingga menimbulkan dampak yang tidak bagus bagi anggota organisasi dan masyarakat umum karna ketidak efisiennya pemimpin tersebut. Dan dapat terjadi kehancuran dalam organisasi tersebut karena terjadi ketidak percayaan antara bawahan dan atasan,masyarakat dan organisasi.

sumber ;

https://solopellico3p.com/beli-mobil-bekas/