PEMBANGUNAN APARATUR YANG PROFESIONAL

Upaya untuk mencari paradigma baru dalam meningkatkan profesionalisme aparatur yang berkaitan dengan pencapaian tujuan organisasi bukanlah pekerjaan mudah maka kemampuan aparatur untuk beradaptasi dengan fenomena yang terjadi merupakan jawaban bagi permasalahan tersebut. Pentingnya kemampuan aparatur dalam beradaptasi terhadap perubahan lingkungan eksternal dan internal organisasi dijadikan tolak-ukur dalam melihat profesionalisme birokrasi.

Ø Teladan

Misalnya dalam sebuah organisasi dalam mencapai tujuan organisasi tersebut harus mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar organisasi tersebut terlebih khususnya anggota organisasi harus mampu membaur dengan masyarakat dan harus jujur dalam mengambil keputusan agar sesuatu yang inggin dicapai organisasi tersebut bisa tercapai.

Ø  Pantangan

Masih ingat bagaimana kasus-kasus pelanggaran yang dilakukan oleh para aparatur negara (yang dalam hal ini PNS) yang dimulai dari pelanggaran kecil sampai kepada pelanggaran yang besar. Salah satu contoh masih banyaknya ditemukakan PNS yang bolos kerja, masuk kantor yang selalu terlambat, males sehingga mengakibatkan tidak produktifitasnya kinerja pegawai negeri sipil, hal tersebut menyebabkan pencitraan yang semakin buruk terhadap pegawai negeri sipil.

sumber :

https://nashatakram.net/layanan-otomotif-seva-id/