Pencak Silat jadi Ekskul Primadona

Pencak Silat jadi Ekskul Primadona

Pencak Silat jadi Ekskul Primadona
Pencak Silat jadi Ekskul Primadona

SMKN 8 Kota Bekasi memperkenalkan 15 ekstrakurikuler (ekskul) yang

dimiliki kepada peserta didik baru pada hari terakhir masa pengenalan lingkungan sekolah. Pencak silat menjadi ekskul primadona siswa baru.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMKN 8 Kota Bekasi, Nis Warman, menuturkan 15 ekskul di sekolah ini diantaranya paskibra, pramuka, basket, futsal, pencak silat, dan japanese club. Menurutnya, siswa baru wajib mengikuti salah satu kegiatan ekskul.

 

”Pencak silat menjadi ekskul primadona para peserta didik baru,” kata Nis,

kepada Radar Bekasi, Rabu (17/7).

Lebih lanjut, Nis mengatakan, ekskul pencak silat di SMKN 8 Kota Bekasi telah mampu meraih 8 kali juara dalam 11 kali perlombaan tingkat Internasional yang diikuti.

”Kita sudah 3 kali juara 1 dan 5 kali juara 2 dan 3. Alhamdulilah itu tentunya suatu prestasi yang membanggakan bagi kami selaku pihak sekolah,” ungkapnya.

Rencananya, pihak sekolah bakal menambah empat ekskul keagamaan

seperti marawis, hadroh, dan gambus. Penambahan ini dilakukan untuk memenuhi peminatan siswa.

”Penambahan ini dilakukan sebagai upaya sekolah mewadahi peminatan siswa dan sebagai penanggulangan kenakalan anak,” tukasnya.

Kepala Sekolah SMKN 8 Kota Bekasi, Eden Hedi, menambahkan siswa baru wajib memilih salah satu ekskul untuk diikutinya. Menurutnya, ekskul untuk mengeluarkan kretifitas dibidang non akademik.

”Ekstrakulikuler disini beragam, siswa bisa memilih sesuka hati mereka,” ujarnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/