Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Pengamanan Pilkada Serentak 2018

 

Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Sejak tahapan awal hingga H-1 pelaksanaan Pilkada Serentak Kota Bogor,

Rabu (27/06/2018), pihak keamanan khususnya Polresta Bogor Kota telah melakukan berbagai upaya pengamanan dengan optimal termasuk untuk pengamanan di KPU dan Panwaslu Kota Bogor.

Kabag Ops Polresta

Pernyataan itu dikatakan Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Fajar Hari Kuncoro saat briefing staf yang dirangkaikan dengan rapat koordinasi tim desk Pilkada Kemenko Polhukam RI terkait pemantauan pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak tahun 2018 di Paseban Sri Bima, Balaikota, Selasa (26/06/2018).

“Untuk anggota Polri dalam upaya mem-back up pengamanan Pilkada ini total jumlah anggota sebanyak 747 personel dari total keseluruhan 1.200 personel Polresta Bogor Kota yang dimaksimalkan untuk pengamanan ini 900 personel,” jelas Fajar.

Untuk pengamanan ini, katanya

Polresta Bogor Kota telah melakukan gelar pasukan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang totalnya berjumlah 1.785 yang tersebar di 68 kelurahan se-Kota Bogor.

“Kami sudah tempatkan personel dengan strategi pengamanan 2-5-10. Artinya dua anggota Polri mengamankan lima TPS dengan dibantu sepuluh anggota Linmas,” paparnya.

Lebih lanjut Fajar menerangkan

Polresta Bogor Kota juga telah menggelar apel pasukan yang diikuti juga jajaran personel dari Kodim, Satpol PP dan anggota Linmas dalam upaya melihat kesiapan dan persiapan dalam mengamankan seluruh TPS.

“Memang ada beberapa kendala dan perlu dioptimalkan terkait dengan pengamanan khususnya TPS,” ucap Fajar.

 

Artikel terkait: