PENGERTIAN KEHAMILAN

            Kehamilan merupakan proses yang alamiah. Perubahan-perubahan yang terjadi pada wanita selama kehamilan normal adalah bersifat fisiologis bukan patologis. Kehamilan juga merupakan proses alamiah untuk menjaga kelangsungan peradaban manusia. Kehamilan baru bisa terjadi jika seorang wanita sudah mengalami pubertas yang ditandai dengan terjadinya menstruasi.

Proses kehamilan :

  1.   a)      Ovum yang telah dipersenyawakan akan bertumbuh dan berkembang.
  2.   b)      Ibu tidak mengalami haid biasa semasa hamil.
  3.   c)      Fetus hidup dalam pundi amnion.

    2)      PERKEMBANGAN JANIN

9.      Perkembangan Janin 1 Bulan (4 Minggu)

Pada saat awal kehamilan mumcul, tidak semua ibu mengetahui perkembangan janin saat umurnya baru satu bulan terutama bagi calon ibu yang belum pernah hamil. Ibu terlalu sibuk dan tidak memperhatikan siklus menstruasinya sering tidak tahu jika dirinya sedang hamil. Terutama ibu hamil yang sedang berKB sering tidak menyadari jika dirinya sedang hamil. Banyak ibu yang menjalani KB namun dirinya mengalami kehamilan.

Hal itu dikarenakan kurang konsistennya dalam mengkonsumsi pil KB dan melakukan suntik KB. KB yang efektif adalah KB yang berupa susuk KB, IUD dan semua jenis KB tanpa obat dan suntikan. Dengan mengetahui perkembangan janin yang ada di dalam kandungannya diharapkan ibu hamil bisa memperhatikan tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungannya

Sumber :

https://sonymusic.co.id/asus-bawa-adik-zenfone-4-max-pro-ke-indonesia/