Pengertian Seminar Pendidikan

Pengertian Seminar Pendidikan

Pengertian Seminar Pendidikan

Secara terminology seminar adalah

sebuah kegiatan yang dibuat untuk penyampaian suatu karya ilamiah dari seorang pakar atau peneliti yang dipresentasikan kepada peserta agar dapat mengambil keputusan yang sama terhadap karya ilmiah antara sumber dengan peserta.


Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan,, pengendalian diri,, kepribadian,, kecerdasan, akhlak mulia,, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.


Dilihat dari keduanya maka yang dimaksud dengan seminar pendidikan ialah suatu kegiatan penyampaian karya ilmiah tentang pendidikan yang direncanakan di presentasikan sumber atau peneliti dalam mengambil kesimpulan dan tujuan persamaan pendapat tentang hasil karya ilmiah tersebut demi mengambil kebenaran isi dari hasil karya ilmiah.


Mata kuliah seminar pendidikkan adalah mata kuliah pada semester V ( lima ) di STAI Al-Ihya Kuningan Kampus 2 Selajambe yang memiliki tujuan mengharuskan mahasiswa untuk mengetahui dan pandai dalam menseminarkan karya ilmiah di kampus dan di pergunakan untuk hal-hal yang berkenaan dengan karya ilmiah.


Seorang mahasiswa di nilai harus cakap dan terampil dalam seminar pendidikan disebabkan karena kebutuhan pokok seorang mahasiswa dalam mempertanggung jawabkan karya ilmiahnya. Mahasiswa yang kreatif dalam menyampaikan sebuah karya ilmiah adalah mahasiswa yang benar-benar dapat mempertanggung jawabkan karya ilmiahnya, kecakapan bebahasa atau retorika juga dapat menarik perhatian orang lain mendengarkannya ketika ia berbicara untuk mendukung hasil karyanya.


Baca Juga :