Pengertian Seminar

Pengertian Seminar

Pengertian Seminar

Kata seminar berasal dari kata Latin semin yang berarti “benih”. Jadi, seminar berarti “ tempat benih-benih kebijaksanaan”. Seminar merupakan pertemuan ilmiah yang dengan sistematis mempelajari suatu topik khusus di bawah pimpinan seorang ahli dan berwenang dalam bidang tersebut.

Seminar merupakan

suatu pertemuan atau persidangan untuk membahas suatu masalah di bawah pimpinan ketua sidang (guru besar atau seseorang ahli). Pertemuan atau persidangan dalam seminar biasanya menampilkan satu atau beberapa pembicaraan dengan makalah atau kertas kerja masing-masing. Seminar biasanya diadakan untuk membahas suatu masalah secara ilmiah.


Yang berpartisipasi pun orang yang ahli dalam bidangnya. Seminar tentang pemasaran suatu produk, tentu dihadiri oleh para pakar bidang pemasaran. Seminar pendidikan tentu saja dihadiri oleh para ahli pendidikan. Sementara itu, peserta berperan untuk menyampaikan pertanyaan, ulasan, dan pembahasan sehingga menghasilkan pemahaman tentang suatu masalah.

Dalam hal ini seorang mahasiswa dinilai harus cakap maupun terampil dalam seminar pendidikan disebabkan karena kebutuhan pokok seorang mahasiswa dalam mempertanggungjawabkan karya ilmiahnya. Mahasiswa yang kreatif dalam menyampaikan sebuah karya ilmiah ialah mahasiwa yang benar-benar bisa mempertanggungjawabkan karya ilmiah,, kecakapan berbahasa atau retorika juga dapat menarik perhatian orang lain mendengarkannya ketika ia berbicara untuk mendukung hasil karyanya.

Dalam tulisan ini kami berikan sebuah solusi bagaimana cara mempraktekkan seminar pendidikan dan cakupan-cakupan seminar pendidikan yang terdapat dalam teori beberapa ahli pendidikan, mudah-mudahan dapat dipakai sebagai penambah ilmu bagi kita.


Sumber: https://adventuregamespubs.com/queens-quest-4-apk/