PERKEMBANGAN EMBRIO MENJADI JANIN

Saat janin berusia 1 bulan, akan mulai mengalami perkembangan. Blatosis yang menempel pada dinding rahim telah berubah menjadi embrio, embrio merupakan bakal janin yang nantinya akan berubah menjadi janin. Agar embrio bisa berkembang menjadi bakal janin dibutuhkan berbagai macam nutrisi yang bisa digunakan untuk menunjang perkembangan janin yang ada di dalam rahim. Berikut ini perkembangan embrio saat berusia 1 bulan :
1- Saat embrio berusia satu bulan atau empat minggu, embrio baru sebesar biji kacang hijau saja.
2- Manfaat USG kehamilan saat perkembangan janin 1 bulan, hanya akan terlihat setitik hitam di tengah kantung kehamilan.
3- Meski baru setitik hitam di kantung kehamilan, organ janin sudah banyak yang terbentuk. Sebelum organ terbentuk, janin akan membentuk 3 lapisan dimana 3 lapisan itu akan berkembang menjadi organ tubuh.
4- Plasenta sudah mulai tebentuk, tali pusar sudah memiliki fungsi. Fungsi dari tali pusar tersebut adalah untuk media penghantar gizi ibu hamil yang dimakan oleh ibu hamil dan juga oskigen untuk sang embrio.
5- Embrio yang melekat pada dinding rahim mulai tumbuh sedikit demi sedikit. Seiring dengan pertumbuhan embrio tersebut ibu hamil akan merasakan mual, muntah dan juga berbagai macam gejala morning sickness.
6- Organ yang mulai terbentuk pada embrio tersebut adalah tulang belakang, tulang ekor, tulang iga dan juga sistem syaraf pusat mulai sedikit terbentuk.
7- Jantung dan pembuluh darah di dalam tubuh embrio juga mulai terbentuk.
8- Embrio memiliki dua buah lubang di wajahnya dimana lubang ini kelak nantinya akan berkembang menjadi organ mata.
Ibu hamil harus meyakinkan diri bahwa kehamilan yang dititipkan tuhan kepadanya merupakan anugerah yang terindah dari Tuhan. Meyakinkan diri tersebut bisa menghindarkan ibu hamil dari sikap kurangnya mental saat menghadapi kehamilan. Kurangnya mental saat menghadapi kehamilan membuat ibu hamil akan merasakan stress. Stress banyak membuat ibu hamil terkena morning sickness dan tidak bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan embrio di dalam rahimnya.
Bersyukur atas karunia tuhan dan tidak banyak orang atau pasangan yang diberikan anugerah berupa kehamilan seperti dirinya tersebut. Sifat positif tersebut akan sangat berguna dan bermanfaat dalam menghadapi kehamilan.

10. Perkembangan Janin 2 Bulan (8 Minggu)

perkembangan janin 2 bulanSaat usia dua bulan banyak ibu hamil banyak yang tidak menyadari kehamilannya. Ibu hamil yang tidak sadar dengan kehamilan yang dialaminya bisa melakukan hal-hal bodoh seperti larangan ibu hamil yang bisa berbahaya bagi janin yang dikandungnya.  Kesibukan ibu hamil tersebutlah yang membuat ibu hamil tidak sadar dengan kehamilannya.

Ibu hamil yang tidak sadar akan kehamilannya sering mengabaikan kebutuhan nutrisi dari ibu hamil tersebut. Hal ini bisa membahayakan kesehatan janin dan juga kebutuhan nutrisi bagi janin tersebut. Janin yang tidak tercukupi nutrisinya akibatnya adalah janin tersebut akan mengalami keguguran atau organnya tidak bisa berkembang dengan sempurna.

POS-POS TERBARU