Prodi IK univrab Taja Talk Show Media Marketing

Prodi IK univrab Taja Talk Show Media Marketing

Prodi IK univrab Taja Talk Show Media Marketing
Prodi IK univrab Taja Talk Show Media Marketing

Di era digital saat ini, siapa yang tak kenal sosial media (sosmed) seperti facebook, instagram, twitter, path dan lain-lain.Tua-muda tanpa peduli strata sosial, semua bermain medsos. Seiring waktu, peranan medsos tidak semata untuk ber-say hello, namun sudah dirambah dunia bisnis. Dan peluangnya sangat potensial. Sayangnya peluang tersebut belum sepenuhnya dimanfaatkan sebagian besar pengguna medsos, apalagi para kawula muda. Insan muda, kebanyakan menggunakan medsos sekedar untuk ajang ekspresi diri, ngobrol dan aplaud kegiatan.

Demi menjaring pengguna medsos, khususnya insan muda kalangan mahasiswa agar bisa memanfaatkan medsos menjadi salah satu alat promosi bisnis, Program Study Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab (Univrab) Pekanbaru, Sabtu (23/12) menggelar talk show bertajuk “creativepreneur and social media marketing” di Gedung Tariq Bin Ziyad Komplek Kampus Univrab Jalan Riau Ujung, Pekanbaru.

“Kita ambil thema “creativepreneur and social media marketing” karena

sebelum promosi bisnis, tentunya seseorang harus memiliki bisnis atau menjadi seorang entrepreneur (wirausahawan-red). Intinya, kita ingin mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk menjadi seorang entrepreneur dan memanfaatkan medsos sebagai ajang promosi bisnis. Mainkan jarimu raih peluangmu,” ujar ketua panitia pelaksana, M Sultoni saat ditemui disela-sela persiapan akhir event, kemarin dilokasi acara.

Dijelaskannya, dalam event yang digawangi mahasiswa/mahasiswi semester akhir Ilmu Komunikasi Univrab dibawah bimbingan Dosen Event Management, Suzi Yolanda Gusma MA tersebut, mendatangkan dua pemateri dari gen elok yang bergerak di sosial media marketing, Berry Hardisakha ST dan Didit Rinjano, ST.

Untuk pesertanya, imbuh Toni-sapaan akran M Sultoni, tidak hanya berasal

dari kampus Univrab, tapi juga melibatkan mahasiswa’mahasiswi dari Universitas lain, seperti UIN Suska, UIR, UNRI, UMRI dan Persada Bunda. “Sekitar seratus peserta yang kita undang untuk mengikuti event ini,” tukas Toni.

Tidak itu saja, selaras dengan thema creativepreneur, imbuhnya, Panitia juga

menyiapkan stand bazaar untuk pelaku usaha ekonomi kreatif yang datang dari berbagai penjuru Pekanbaru. “Selain mendengar dan menyimak pemaparan pemateri tentang kewirausahaan dan teknik medsos marketing, peserta juga bisa langsung melihat wujud dan hasil usaha kreatif yang dipamerkan dalam bazaar. “Semoga dengan ini, para peserta lebih termotivasi lagi untuk menjadi seorang wirausahawan dan tidak melulu PNS oriented. Maklum, kebanyakan motivasi kuliah adalah karena ingin menjadi pegawai Negeri atau pegawai Perusahaan swasta,” tandas Toni lagi.

 

Baca Juga :