Samsung Patenkan SAMOLED, Merek Dagang Baru untuk Panel Layar

Samsung Patenkan SAMOLED, Merek Dagang Baru untuk Panel Layar

 

Samsung Patenkan SAMOLED, Merek Dagang Baru untuk Panel Layar
Samsung Patenkan SAMOLED, Merek Dagang Baru untuk Panel Layar

Setelah kelar memperkenalkan Galaxy Note10 Series di tahun ini, Samsung melanjutkan kreasinya untuk menghadirkan Galaxy S11 Series. Ya! Smartphone premium ini dijadwalkan akan dirilis pada awal tahun depan, diperkirakan pada akhir Februari 2020.

Nah! Bocoran mengenai Galaxy S11 sendiri beberapa minggu belakangan ini

mulai begitu kencang. Sebelumnya disebutkan bahwa Galaxy S11 akan tiba dalam tiga ukuran layar, yakni 6,4 inci, 6,7 inci dan 6,9 inci. Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Galaxy S11 akan dibekali dengan dukungan sensor kamera 108 MP.

Laporan terbaru yang keluar dari Korean Intellectual Property Office mengatakan bahwa Samsung baru saja mematenkan merek dagang SAMOLED dalam kategori Smartphone Display. Ini mengindikasikan bahwa panel layar flagship Galaxy S Series akan kembali mengubah namanya.

Source: LetsGoDigital

Bocoran terpisah, yang datangnya dari postingan di Twitter mengungkapkan bahwa ponsel pintar premium ini akan ditawarkan dalam warna Hitam, Abu-abu dan Biru. Sedangkan varian yang lebih murah dan lebih kecil, yakni Galaxy S11e akan datang dalam warna Biru, Abu-abu dan Merah Muda.

Ketika Samsung merilis Galaxy S10, smartphone ini tiba dengan layar Dynamic AMOLED, panel dengan dukungan HDR10+ dan kerapatan piksel super tinggi, yakni mencapai 526 ppi. SAMOLED jelas merupakan penggabungan dari Samsung dan OLED, dan kalian jangan terkecoh dengan Super AMOLED yang juga merek dagang Samsung.

Ya! Tentunya kita berharap untuk melihat lebih banyak perbaikan dari layar

Infinity-O, yang mungkin termasuk refresh rate yang lebih tinggi. Jika hal ini diimplementasikan oleh Samsung, tentu saja akan menjadi key point tersendiri yang ditawarkan Galaxy S11 kepada konsumennya.

Melihat kembali rumor bocoran warna, dikatakan bahwa Galaxy S10 Lite yang kabarnya akan segera diperkenalkan oleh Samsung akan tersedia dalam warna Hitam, Biru dan Putih. Sementara, Galaxy Note10 Lite diperkirakan akan datang dalam warna Merah, Perak dan Hitam.

Tampaknya ada Galaxy Buds baru di dalam perjalanan dan akan datang dalam

warna Biru dan Merah Muda, sebagai tambahan untuk warna Hitam dan Putih yang sudah tersedia di pasaran. Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memang mulai lebih berani untuk menawarkan banyak pilihan warna untuk perangkat yang dibuatnya.

Baca Juga: