Sifat Seseorang dari Bentuk Wajahnya Dengan Ilmu Fisiognomi

Sifat Seseorang dari Bentuk Wajahnya Dengan Ilmu Fisiognomi

Sifat Seseorang dari Bentuk Wajahnya Dengan Ilmu Fisiognomi
Sifat Seseorang dari Bentuk Wajahnya Dengan Ilmu Fisiognomi

 

Fisiognomi adalah

ilmu firasat wajah atau ilmu membaca karakter seseorang lewat wajah. Dalam ilmu fisiognomi,  wajah dipakai sebagai pedoman di fisiognomi untuk membaca sifat atau karakter seseorang. Wajah merupakan organ tubuh yang mudah dilihat, Seperti dari foto atau  berhadapan secara langsung. Fisiognomi selama ini dikenal dua jenis fisiognomi Barat dan fisiognomo Timur. Fisiognomi Barat dipelopori oleh ahli-ahli Yunani, sedangkan fisiognomi Timur dipelopori oleh Tingkok dan India.

Banyak para ahli berpendapat bahwa sejarah ilmu fisiognomi berasal dari India, masuk ke daratan Tingkok bersamaan dengan masuknya agama Buddha pada abad ke-6 Masehi semasa dinasti Tang. Di india sendiri ilmu ini diperkirakan sudah dikembangkan sejak tiga ribu tahun sebelum masehi. Hal tersebut diatas berdasarkan cerita pewayangan yang menampilkan banyak tokoh yang memiliki karakteristik wajah berdasarkan karakter sifat yang dimikinya.

Penguasaan ilmu fisiognomi akan memberikan manfaat yang besar sekali bagi kita  serta pengetahuan terutama dalam membaca sifat orang lain, misalnya  menyangkut hubungan bisnis dan kemitraan, persahabatan, percintaan serta perjodohan.

Manfaat memperlajari rahasia wajah dengan fisiognomi adalah :

1. Dapat mengenal lebih baik diri sendiri.

2. Lebih memahami secara mendalam kepribadian orang lain.

3, Sangat menghargai makna kehidupan, persaudaraan, dan persahabatan.

4. Dapat menganalisis bermacam watak dan sifat orang lain yang kita ajak bicara.

5. Bisa berguna untuk memprediksi kejadian masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang.

Konsep analisis raut wajah dalam ilmu fisiognomi meliputi:

1.  Anatomi dan struktur tengkorak kepala.

2.  Bentuk dan susunan rambut.

3.  Anatomi dan bentuk dahi.

4.  Anatomi dan bentuk tulang pipi.

5.  Anatomi dan bentuk tulang rahang.

6.  Letak dan bentuk telinga.

7.  Letak dan bentuk alis.

8.  Letak dan bentuk mata.

9.  Letak dan bentuk hidung.

10. Letak dan bentuk mulut.

11. Letak dan bentuk dagu.

12. Ciri dan tanda khusus lainnya seperti luka dan tahi lalat.

Berikut bentuk wajah seseorang  menurut ilmu fisiognomi :

Bentuk wajah bulat

Bentuk wajah ini umumnya memiliki struktur tulang yang sangat kuat. Itu menunjukkan watak, aktivitas mental yang sangat kuat,  tahan terhadap penyakit dan rasa percaya diri yang tinggi. Pemilik wajah ini  pada umumnya cerdas dan dapat beradaptasi dengan situasi macam apapun. Mereka dikaruniai otak jempolan. Meski cenderung  sedikit malas, tapi orang dengan bentuk wajah bulat umumnya panjang umur. Orang Timur mengatakan mereka seakan tidak terburu -buru untuk mati. Wajah bulat dengan leher panjang memiliki daya tahan terhadap penyakit. Dalam bercinta mereka jujur meski  terkadang keinginan erotik menjebloskan mereka dalam ketidaksetiaan.

Bentuk wajah Berlian

Wajah berlian memiliki dahi yang sempit, tulang pipi yang menonjol dan berdagu lancip. Itu artinya mereka hangat dan  diberkahi kemauan kuat serta keberuntungan dalam karir. Sayangnya orang tipe ini cenderung egois dan kurang peduli pada  moral. Wajah berlian banyak dimiliki banyak artis panggung wanita terkenal dan prajurit pemberani.

Orang Cina merasa sangat beruntung jika meninggalkan rumah untuk keperluan bisnis, bertemu dengan wanita atau pria yang  memiliki wajah berlian. Jika wanita, mereka ditafsirkan bisnis akan sukses tapi nanti, dan pria, ditafsirkan bisnis akan  sukses tapi segera. Orang dengan bentuk wajah seperti ini umumnya juga beruntung dalam cinta. Dikenal mempunyai daya tahan  tubuh yang menakjubkan terhadap penyakit. Mereka juga ambisius tapi juga memiliki rasa humor yang baik.

Menurut penelitian, banyak pemilik wajah berlian tidak puas dengan masa kanak-kanak dan remajanya, dan hanya menemukan  kebahagiaan pada paruh kedua usia mereka. Sampai akhir hayat, mereka selalu ingat kesulitan-kesulitan yang pernah dihadapi  dan diatasi.

Bentuk wajah persegi panjang

Wajah ini menunjukkan kreativitas, kepandaian dan penguasaan diri, tapi juga menunjukkan ketidaksetiaan. Orang Cina menyebut  bentuk wajah ini seperti pohon, karena mirip dengan batang pohon. Pemiliknya umumnya orang yang suka pada introspeksi diri  yang menakjubkan dan dapat mengendalikan perasaan untuk mengatasi hal atau masalah. Mereka juga kreatif dan beruntung dalam  hidup. Menurut imajinasi Cina, hal ini secara simbolik diwakili oleh pohon yang pada musim semi berdaun kembali. Banyak orang dari kalangan ini mencapai sukses namun sangat terikat pada pekerjaan yang dianggap nomor satu dalam hidup,  sehingga terkadang menjadi masalah di dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Sumber : https://duniapendidikan.co.id/