SMA 5 Jayapura Kekurangan 4 Ruang Kelas

SMA 5 Jayapura Kekurangan 4 Ruang Kelas

SMA 5 Jayapura Kekurangan 4 Ruang Kelas
SMA 5 Jayapura Kekurangan 4 Ruang Kelas

SMA 5 Jayapura kekurangan ruang kelas.
ADVERTISEMENT

Hingga kini, sekolah yang berada di ibu kota Provinsi Papua itu masih

kekurangan 4 ruang kelas yang akan digunakan sebagai perpustakaan, laboratorium kimia, laboratorium bio, dan laboratorium fisika.
Kepala Sekolah SMA N 5 Jayapura, Juwita A.R.E Robot menyebutkan jumlah siswa secara keseluruhan 400 orang dan saat ini sekolah tersebut sedang membangun sekolah dengan dua lantai.
“Pembangunan ini sudah dilakukan sekitar 2002-2003. Ada 2 ruangan yang belum diselesaikan. Kami berharap pembagunan 2 kelas ini dapat dilanjutkan, untuk kebutuhan ruang kelas baru,” ujarnya, Rabu (29/1).

Selain ruang kelas, pihak sekolah juga membutuhkan ruang aula, untuk

menampung orangtua dan murid jika ada pertemuan.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait menyebutkan sarana dan pra sarana sekolah di Papua masih banyak kekurangan.

“Sekolah di kota dan kabupaten Jayapura saja banyak sarana yang minim,

bagaimana dengan kabupaten lainnya di Papua? Kami akan petakan masalah ini,” ujarnya.
Christian yang baru saja dilantik menjadi kepala dinas berjanji akan turun langsung ke sekolah-sekolah di Papua, untuk melihat permasalahan yang terjadi dan dapat segera diatasi.
“Kita tidak bisa hanya mendengar saja, laporan diatas kertas, tanpa melihat langsung di lapangan. Ini juga penting dilakukan. Tapi, bukan berarti kami tak percaya dengan staf dibawah, tapi turun langsung ke lokasi itu juga harus dilakukan,” ujarnya.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/