Tak Kuat Di-Bully Selama 3 Tahun, Siswa Ini Ngadu ke Wali Kota

Tak Kuat Di-Bully Selama 3 Tahun, Siswa Ini Ngadu ke Wali Kota

Tak Kuat Di-Bully Selama 3 Tahun, Siswa Ini Ngadu ke Wali Kota
Tak Kuat Di-Bully Selama 3 Tahun, Siswa Ini Ngadu ke Wali Kota

AA, seorang siswa SMAN 5 Pekanbaru mengadu ke Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT setelah selama tiga tahun menjalani pendidikan di sekolah tersebut mengaku menjadi korban perundungan atau bullying.

Remaja berusia 16 tahun itu datang ke kantor Wali Kota Pekanbaru pada

Selasa (25/7/2017), saat Firdaus sedang ada pertemuan rutin dengan jajarannya.

Dengan mengenakan seragam sekolah Pramuka, dia mengaku mendatangi kantor wali kota dengan berjalan kaki, yang sebenarnya jaraknya cukup jauh dari kediamannya. Remaja yang kini duduk dibangku kelas XII SMA 5 Pekanbaru itu sedikit berbicara saat ditanya awak media.

“Lama-lama tidak betah juga terus digitukan,” katanya pelan.

AA awalnya mengaku tidak pernah punya niat untuk melaporkan apa yang ia alami ke Wali Kota Pekanbaru. Namun, peristiwa perundungan yang dialaminya selama tiga tahun membuat dirinya tidak kuat.

Perundungan yang ia alami, lanjutnya, berupa ejekan. Dia mengaku sering

disebut tidak waras, atau kata-kata lainnya yang tidak pantas. Hal itu sering ia alami saat di luar jam belajar atau jam istirahat.

Akibatnya, dia mengaku banyak dijauhi oleh teman-temannya. Kerap mengalami kekerasan secara mental, bocah berambut pendek berkulit putih itu mengaku selalu sabar. Namun, kesabaran yang ia miliki ada batasnya.

“Secara fisik tidak ada. Awalnya saya selalu sabar, tapi saya tidak kuat lagi,” lanjutnya.

Mendapatkan kekerasan mental, dia mengaku sebelumnya telah berupaya

melaporkan ke orangtua dan gurunya. Pelaku perundungan juga pernah ditegur oleh pihak sekolah. Namun, tidak berselang lama, hal itu kembali terulang.

Dia berharap dapat bertemu Firdaus MT sehingga dapat memberikan sanksi kepada pelaku perundungan tersebut. Namun, dirinya juga tidak ingin kepada teman sekolah pelaku perundungan itu dikeluarkan.

 

Baca Juga :