ZenBook UM462, Laptop Convertible Terbaru dari ASUS

ZenBook UM462, Laptop Convertible Terbaru dari ASUS

 

ZenBook UM462, Laptop Convertible Terbaru dari ASUS
ZenBook UM462, Laptop Convertible Terbaru dari ASUS

Tidak hanya memperkenalkan ASUS ZenBook UM431, ASUS juga kut memboyong laptop premium lainnya yang juga disokong dengan prosesor AMD Ryzen Mobile terbaru. Ya! Laptop convertible premium tersebut adalah ASUS ZenBook Flip UM462 yang punya layar yang dapat diputar sejauh 360 derajat.

Nilai jual lainnya dari laptop ini adalah dukungan layar sentuh dan desain bodi premium dengan sertfikasi standar militer (Military Grade). Selain itu, ZenBook Flip UM462 adalah bagian dari keluarga ZenBook yang merupakan jajaran laptop premium dari ASUS, sehingga punya bodi ringkas, tipis dan ringan.

ZenBook Flip UM462DA memiliki ukuran bodi yang cukup ringkas untuk sebuah laptop yang mengusung layar 14 inci. Dengan panjang 32,2cm dan lebar 21cm, ZenBook Flip UM462 dapat dibawa bepergian dengan mudah dan dimasukkan ke dalam tas. Ketebalannya yang hanya 1,89cm dan bobot 1,6 Kg.

Salah satu alasan mengapa ZenBook Flip UM462 dapat tampil dengan bodi ringkas adalah berkat teknologi NanoEdge Display. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan layar di ZenBook Flip UM462 memiliki bezel yang terbilang sangat tipis, tepatnya hanya 4,37mm.

ZenBook Flip UM462 tetap dirancang secara premium dan dilengkapi dengan fitur eksklusif dari ASUS, salah satunya adalah ErgoLift Hinge. Berbeda dengan engsel di laptop convertible lainnya, ZenBook Flip UM462 menggunakan engsel yang memiliki mekanisme khusus.

ErgoLift Hinge di ZenBook Flip UM462 juga menggunakan mekanisme khusus yang memungkinkan penggunanya untuk dapat memutar layar laptop ini dengan mudah dan tanpa hentakkan. Selain itu, mekanisme khusus ini juga memungkinkan layar ZenBook Flip UM462 dapat diposisikan dalam sudut berapapun hingga 360 derajat.

Selain ErgoLift Hinge, fitur premium lain yang terdapat di laptop ini adalah IR

camera yang terintegrasi dengan Windows Hello sehingga pengguna dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 melalui sistem pemindai wajah. Tidak lagi harus mengetikkan password, pengguna ZenBook Flip UM462 cukup meregistrasikan wajah ke dalam sistem.

Karena dapat digunakan dalam mode tablet, ZenBook Flip UM462 juga dibekali dengan fitur Windows Ink sehingga dapat berfungsi layaknya papan gambar digital. Pengguna ZenBook Flip UM462 juga akan mendapatkan ASUS Pen, yaitu stylus khusus yang terdapat langsung di dalam paket penjualan laptop ini.

ZenBook Flip UM462 merupakan laptop serba guna yang hadir dengan fasilitas lengkap, mulai dari konektivitas dual-band WiFi 802.11ac dan Bluetooth, hingga USB Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Tidak hanya itu, laptop convertible ini juga telah dilengkapi dengan NumberPad yang yang menarik.

NumberPad merupakan fitur khusus yang memungkinkan touchpad dialihfungsikan sebagai numpad digital. Melalui sebuah tombol khusus, touchpad dapat berubah menjadi numpad hanya dalam satu kali tekan saja. NumberPad sangat cocok digunakan untuk mereka yang sering menggunakan numpad ketika bekerja.

Flip UM462 merupakan salah satu varian ZenBook pertama yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen Mobile generasi terbaru. Tidak hanya tampil dengan teknologi dan arsitektur pemrosesan terkini, prosesor AMD Ryzen™ Mobile generasi terbaru yang digunakan di ZenBook Flip UM462 hadir dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega.

Ada dua varian prosesor Ryzen Mobile yang hadir di ZenBook Flip UM462.

Varian dengan Ryzen 5 3500U hadir sebagai laptop dengan performa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Sementara, varian dengan Ryzen 7 3700U menonjolkan performa lebih baik dari sisi pemrosesan data maupun grafis.

Semua performa tersebut juga didukung oleh penggunaan RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512GB. Kombinasi keduanya memastikan berbagai aplikasi dapat berjalan lebih cepat dan menghadirkan pengalaman multitasking yang lebih baik.

ASUS menjual ASUS ZenBook Flip UM462 yang di dalamnya bercokol

prosesor Ryzen 5 3500 U seharga Rp11.299.000. Sementara, untuk varian dengan prosesor Ryzen 7 3700 U ditawarkan dengan harga Rp13.299.000. Hanya ada satu warna yang ditawarkan, yakni Light Grey.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/rail-rush/002518186557167192383